Niat Selfie Remaja Tewas Tersengat Listrik di Atap KRL

Gara-gara terobsesi memiliki foto selfie keren, berbagai cara pun dilakukan. Seperti remaja Rumania bernama Brunette Anna Ursu yang menempuh cara ekstrem.

Bersama seorang teman, Ursu memanjat atap sebuah gerbong kereta api. Ketika sedang mengangkat kaki untuk berfoto, gadis berusia 18 tahun ini tersengat aliran listrik dari kabel kereta rel listrik (KRL) di atasnya.


 Sementara temannya yang juga berada di atas kereta terpental karena terkena efek ledakan arus listrik tersebut.

"Ketika itu aku sedang berjalan-jalan di dekat lokasi itu, dan melihat kejadian menakutkan tersebut," ujar seorang pejalan kaki yang dirahasiakan identitasnya seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (14/5/2015).

Ia menuturkan, Brunette dan temannya menaiki kereta dari salah satu stasiun di Lasi, timur laut Rumania. Namun, alih-alih duduk di dalam kereta seperti orang lain, mereka malah memanjat naik ke atap gerbong.

Pria itu pun berteriak mengingatkan kedua anak perempuan tersebut, untuk tidak mengangkat kepala dan kaki mereka. Selang beberapa saat kemudian terdengar ledakan keras dari atap gerbong, salah satu gadis malang itu pun terbakar.

Sontak pria itu bergegas menolong Brunette, berusaha melepaskan pakaiannya yang terbakar sebelum menelepon unit gawat darurat.

Kedua remaja tersebut lalu dibawa ke rumah sakit, namun nyawa Brunette yang mengalami luka bakar 50% tak dapat diselamatkan. Aliran listrik 27 ribu volt yang berasal dari kabel di atas KRL itu membuatnya meregang nyawa dengan cara yang mengenaskan.

Sementara remaja lain yang selamat dari kejadian tragis itu, mengaku mereka melakukan hal tersebut tanpa memikirkan terlebih dulu risikonya. (Tnt/Yus)